Home » » Menjadi Seorang Blogger Harus Sabar dan Tekun

Menjadi Seorang Blogger Harus Sabar dan Tekun

Written By Unknown on Thursday, April 11, 2013 | 4:59 PM

SEPUTAR BLOGGER. Bagi sobat pencinta dunia maya, pasti pernah dengar istilah blogger, itu pasti sebab blog merupakan salah satu alternatif selain website yang digunakan untuk menulis artikel-artikel tentang pandangan-pandangan penulis dengan berbagai macam topik untuk berbagi informasi dengan orang lain.

Lain halnya dengan Facebook yang saat ini sedang merajai dunia maya, media sosial ini menempati posisi kedua setelah google versi Alexa Rank, Facebook sangat diminati oleh semua kalangan, adapun dengan "Blogger" sekarang berada di posisi 11 (Sebelas) versi Alexa Rank, lumayan kan agan-agan? meski Blogger berada diposisi ini jangan menyurutkan minat kita untuk mencoba beralih ke dunia blogging,

Mereka yang mengenal dunia blogging pasti mengetahui bahwa blog sangat banyak manfaatnya terutama bagi mereka yang ingin belajar menulis, bisnis online berupa penjualan produk secara online, bisnis PPC, Affiliate dan masih banyak lagi bisnis online yang cukup diminati saat ini. 

Teman-teman yang setiap harinya hanya berkecimpung di media sosial seperti Facebook, tweeter dll, saya sarankan untuk mencoba beralih ke blog, sebab di blog agan bisa berkreasi, bisa mengelola sendiri tampilan blog, pokoknya agan-agan punya kebanggaan tersendiri.

Seorang yang tekun dalam mengembangkan blog yang dirilisnya bisa dipastikan akan menjadi seorang blogger proffesional, adapun blogger proffesional itu adalah mereka yang memiliki kemampuan untuk menulis, mendesain tampilan blog, menguasai SEO, trackback, social bookmarking, RSS feed, ping, twitter, facebook, dst, tentunya dibutuhkan ketekunan dan kesabaran untuk meraih semua itu, kuncinya adalah kita mau belajar dan terus belajar, tak mudah putus asa. 

Selain itu seorang blogger proffesional juga berjiwa wirausahawan yang memiliki kemampuan untuk memahami pasar Internet dalam hal menarik pengunjung yang secara terus menerus, pengunjung yang menemukan ciri khas tersendiri dalam artikel yang dipostingkan setiap waktu akan merasa betah dalam mengakses blog.

Demikian ulasan saya mengenai blog, bagi agan yang ingin mencoba tak ada salahnya dari sekarang, jangan pernah ada kata terlambat dalam hidup kita, ingat, semua berangkat dari niat dan kerja keras dalam meraih sukses,

Semoga kedepan baik saya maupun teman-teman bisa menjadi seorang blogger proffesional. Amin.

Salam sukses
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Blogger Pohuwato by Email

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blogger Pohuwato - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger