Home » » Tekhnik SEO, Meningkatkan Traffik/Kunjungan pada Blog

Tekhnik SEO, Meningkatkan Traffik/Kunjungan pada Blog

Written By Unknown on Friday, April 12, 2013 | 11:56 AM

SEPUTAR BLOGGER, Sahabat blogger yang saya cintai, bagi agan yang masih terus berkecimpung didunia blogger, banyak hal yang harus kita lakukan untuk memaksimalkan perkembangan blog kita, salah satunya adalah meningkatkan Visitor dan Traffik blog dengan teknik SEO. 

SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah proses sistematis yang dilakukan oleh sebagian besar web/blog untuk meningkatkan kualitas traffik kunjungan dengan mesin pencari menuju situs sendiri dengan memanfaatkan cara kerja atau alogaritma mesin pencari. Teknik SEO bertujuan untuk menjadikan sebuah situs web/blog berada pada posisi teratas, atau setidaknya berada dihalaman pertama hasil pencarian berdasarkan keyword/kata kunci yang ditargetkan. Situs web yang menempati posisi teratas saat pencarian akan mendapatkan peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Berikut kiat-kiat yang harus kita lakukan untuk memaksimalkan SEO blog untuk menambah pengunjung blog :
  1. Lakukan update artikel secara rutin jadikan sebagai kewajiban kita sebagai blogger, tulis artikel yang bermanfaat dan benar-benar dibutuhkan oleh pengunjung, usahakan topiknya hangat dan sesuai dengan apa yang dibicarakan oleh masyarakat 
  2. Lakukan kuncungan ke blog lain, beri komentar yang bermanfaat bukan hanya sekedar komen sembarangan dan tak memberi dampak baik kepada pembacanya, tinggalkan link blog kita dalam komentar.
  3. Daftarkan akun blog kita ke Goole+ agar setiap update posting langsung terupdate ke beranda Google+
  4. Sosialisasikan link blog ke Media sosial Facebook, Tweeter dan lai-lain.
  5. Promosikan Blog kita ke Forum-forum online yang tersedia, buatlah akun pada forum dan aktiflah berkomentar dalam forum-forum online tersebut, cobalah disini Kaskus
  6. Daftarkan situs kita ke situs Webmaster tool, buka situs https://www.google.com/webmasters/tools/ copy paste URL blog lalu masukkan dalam kotak pengisian, klik lanjutkan, 
  7. Daftarkan situs blog kit ke Google Analitik, kita akan mendapatkan kode ID pelacakan yang disisipkan dalam Script, copy script tersebut kemudian masukkan ke HTML blog, caranya dengan membuka dasbord, template kemudian edit HTML, letakkan Script sebelum </head>, ini untuk memudahkan Google analitik melakukan pelacakan atas blog kita.
Demikian sekilas ulasan saya mengenai teknik SEO dalam memaksimalkan kunjungan pada blog, jika ada yang belum jelas saya tunggu komentarnya.

Salam



Share this article :

2 comments:

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Blogger Pohuwato by Email

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blogger Pohuwato - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger