Home » » Trik Memaksimalkan SEO Blog Agar Traffik Makin Membludak

Trik Memaksimalkan SEO Blog Agar Traffik Makin Membludak

Written By Unknown on Wednesday, May 29, 2013 | 10:10 AM


Teknik SEO, Sahabat blogger yang saya cintai, setelah beberapa minggu ga update blog, tiba saatnya saya kembali memberikan beberapa tips SEO untuk sahabat blogger khususnya blogger pemula, bagi blogger senior sekedar baca-baca juga boleh, lebih lebih lagi jika sudi untuk memberikan komentar sebagai masukan untuk saya yang juga masih tergolong pemula.

Kali ini saya akan berbagi Teknik SEO yang memiliki hubungan langsung dengan peningkatan konten blog yang menjadi salah satu dari tulang punggung blog. 

Ada beberapa yang harus kita perhatikan dalam meramu blog kita sedemikian rupa agar Search Engine memperhitungkan blog kita sehingga blog akan terindeks dengan cepat terutama oleh google search, dalam hal ini kita akan membagi tiga prioritas yakni :

1. PRIORITAS TINGGI
  •  Buat frase kata kunci yang besar
    Hal yang perlu kita lakukan dalam optimasi mesin pencari adalah bagaimana kita menemukan frase kata kunci yang besar untuk halaman blog kita, saran saya adalah buatlah satu frase kata kunci untuk semua situs anda
  • Dapatkan link dari situs-situs terkemuka
    Mendapatkan Link dari situs terkemuka yang mengarah keblog anda akan lebih meningkatkan reputasi blog Anda. karena situs terkemuka akan merasa bahwa situs anda cukup berharga dan bermanfaat sehingga ini blog anda akan mendapatkan nilai plus. 

2. PRIORITAS MENENGAH
  • Sertakan Teks Alternatif 
    Teks alternatif bisa menjelaskan elemen yang masuk. jika Anda menggunakan Flash untuk seluruh situs Anda, gunakan versi alternatif lengkap dalam HTML sehingga Mesin Pencari akan mudah menemukan artikel anda
  • Terus meminta inbound link
    Semakin banyak
    link yang yang mengarah ke blog kita maka semakin banyak backlink yang kita dapatkan dan ini pasti akan berpengaruh pada pagerank blog kita. namun jangan berlebihan sebab jika Anda mendapatkan 100 link ditambahkan sekaligus, mesin pencari akan mengira bahwa anda membeli penempatan link, sehingga bisa dianggap spam yang berakibat mesin pencari akan menghapus blog kita dari indeks google.
  • Masukan frase kata kunci Anda di bagian
    Buatlah frase kata kunci pada bagian atas konten, yakni pada paragraf pertama saja agar mesin pencari akan lebih mudah menemukan kata kunci anda
3. PRIORITAS LOW
  • Sertakan transkrip teks pada podcast dan file suara
    M
    esin pencari tidak dapat mengindeks konten yang berbentuk file suara atau podcast maka sebaiknya sertakan transkrip teks untuk setiap file suara atau podcas yang kita sertakan dalam konten.
  • Jangan Memperbanyak Link ke situs eksternal
    Memperbanyak link eksternal dalam blog kesitus lain memang baik tapi jika terlalu banyak link eksternal juga akan melemahkan efektivitas blog kita dihalaman pencarian sebab halaman kita akan terlihat seperti daftar link yang bisa-bisa mesin pencari akan memberikan sanksi pada blog kita, sebaiknya kita harus selektif dalam memilih link eksternal, carilah situs yang reputasinya baik, jangan coba-coba mengarahkan link kehalaman situs yang reputasinya buru. 
Demikian penjelasan saya mengenai Trik Memaksimalkan SEO Blog Agar Traffik Makin Membludak, semoga bermanfaat buat sahabat blogger. salam

Share this article :

4 comments:

  1. Replies
    1. Terima kasih gan, saya barusan jalan-jalan keblog agan, :)

      Salam blogger :)

      Delete
  2. sayang nya di blog saya kebanyakan outbond link

    ReplyDelete
    Replies
    1. Outbond Link sebenarnya baik tapi sebaiknya dikurangi, pilih situs yang reputasinya baik :)

      Delete

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Blogger Pohuwato by Email

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blogger Pohuwato - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger